Women Rules!

>> 4 Desember 2009

Qt ga pernah tau kekuatan besar yang tersimpan di dalam tubuh wanita.. Ketika dalam kondisi stres, biasanya wanita cenderung menangis dan menutup diri tapi ada beberapa wanita yang keliatan lemah justru dalam kondisi tertekan melepaskan monster yang ada dalam dirinya.

Pernah liat film ”P-5” ato “While She Was Out”? Kedua film thriller ini mewakili apa yang barusan aku omongin. Meskipun karakter cewek utamanya beda banget tapi mereka berdua bisa bertahan hidup dari situasi yang mengerikan.

P-5

Judulnya aja uda aneh, tau ga artinya apa? P-5 itu nama tempat parkir di lantai 5 di gedung bertingkat. Benernya film ini ngirit banget se-irit judulnya, karena setting-nya cuma seputar2 parkiran di gedung itu. Film ini kayanya lumayan baru, tapi aku ga tau taun berapa. Yang maen juga ga terkenal2 amat, jadi aku lupa nama lakonnya (apa aku aja yang ga gaul yah ? hehehe..). Maap kalo aku emang susah banget ngapal detail taun dan nama pemain.. Oia, aku nonton ini juga uda sebulan lebih jadi kalo ada detail cerita yang salah2 dikit, harap maklum yaa.. Dah pikun. Yang pasti jalan cerita utamanya aku ga lupa.

Alkisah di suatu malam Natal, di sebuah gedung perkantoran ada cewek yang nglembur sampe malem tapi dia uda siap2 mau pesta Natal di rumahnya jadi dia uda siap dengan kostum dan hadiah2 buat keponakan2nya. Begitu dia kelar, cuma ada 1 resepsionis di lobby namanya Karl (Percaya ga ? ini satu2nya nama yang bisa aku inget di film ini, hihihihi..) ma 1 orang satpam aja. Dia ke parkiran di lantai 5, tempat mobilnya diparkir. Ga taunya mobilnya mogok, dia mau manggil taksi lapor ke satpam minta dibukain pintu ke lobby karena ID card-nya ga bisa dipake. Satpamnya sok baek, nawarin benerin mobilnya tapi tetep aja mobilnya ga mau nyala. Dia akirnya ke lobby, nyari Karl yang uda ngilang. Buru2 dia nelpon taksi. Karena malam Natal, taksinya ga dateng2 ampe dia ketiduran. Batere HP-nya lowbat pula. Pas dia bangun, taksinya uda nunggu di depan nglakson2. Cewek itu langsung menuju ke pintu keluar, ga taunya dikunci. Yang pegang kuncinya si Karl. Dari kaca dia nyuruh taksinya nunggu, dia kembali keatas lagi tempat si satpam minta dibukain pintu depan. Tapi satpamnya ga ada, dia balik ke lobby lagi taksinya juga uda lenyap, nunggu kelamaan. Marah2lah dia, balik lagi ke P-5 nyari si satpam tau2 dia dipukul ampe pingsan.

Bangun2 uda di ruangan si satpam, sebut saja namanya S (kepanjangan dari Si Satpam) ternyata selama ini si satpam naksir, diem2 ngamatin cewek ini. Selanjutnya qt sebut cewek ini Puspa (biasanya nama2 cewek di kisah Oh..Mama..Oh..Papa kan nama2 kembang. Xixixi..). S suka ngawasin dari kamera CCTV, mule Puspa keluar ruangan, naik turun lift ampe ke parkiran. S apal banget gerak-gerik Puspa, saking naksirnya dia nunggu kesempatan ini uda lama. Dia ngerasa kesepian di malam Natal, S mau Puspa nemenin dia. Puspa diiket ke kursi, kakinya dirante, bajunya diganti pake gaun seksi. Bahkan S uda nyiapin candle light dinner buat Puspa. Puspa langsung kaget, nangis2 minta dilepasin. Dasar psikopat, S malah nyanyi2. Waktu S ga ngliat, Puspa buru2 mau ngelepasin diri, tapi tiap dia bergerak ada anjing herder piaraan S yang super galak langsung kalap.

Singkat cerita, Puspa diajak S keluar sambil diborgol, naik mobil S dalam rangka mau mbunuh temen Puspa yang suka nggodain Puspa di lift (sebelumnya uda disekap ma S). Si T (kepanjangan dari Temen Puspa) uda diiket ke kursi ditaro di parkiran lantai 3 ato 4. Setelah ditakut2in, akirnya T beneran ditabrak pake mobil ampe meninggal. Puspa nangis2 tapi bisa ngelepasin diri. S langsung nyari Puspa pake herder-nya. Petak-umpet ini berlangsung hampir 1 jam, menegangkan tapi Puspa bisa tetep bertahan walopun sampe berdarah2 luka disana sini. Terakir2nya, Puspa bisa nyuri ID card, dia naik ke lift tapi lift-nya ditahan ma S ga bisa naik ga bisa turun. Puspa nahan lift biar ga bisa kebuka, S mbanjirin lift pake aer biar Puspa mau keluar. Uda hampir tenggelam, Puspa nyerah buka lift, langsung kebawa arus. Ga taunya dari atap lift , jatuh juga si Karl yang malang, meninggal dibunuh ma S. Tenang aja, Puspa belum ketangkep kok, soalnya S tadi nahan lift dari ruangannya di P-5. Kejar2an terjadi lagi tapi kali ini Puspa ngancurin semua kamera CCTV di parkiran biar S ga tau dia dimana.

Puspa lari ke ruangan tempat penyimpanan kunci valet parking mau ngambil kunci mobil yang bisa dipake. Dia dikejar sampe sini tapi dia nyemprot S pake semacam cairan pembersih. Langsung kabur ke parkiran nyalain alarm nyari mobil yang dia pegang kuncinya. Setelah ketemu, Puspa dikejar ma herder. Dia bunuh herder itu pake besi yang ditemuin di mobil. Puspa coba nyetir mobil dengan tangan masih diborgol, ternyata bisa! S ga buang2 waktu ngambil mobilnya. Mereka adep2an, Puspa langsung tancap gas menuju ke S. S juga si, tapi dikirain Puspa nggertak doang. Setelah hampir tabrakan, S langsung minggir. Puspa cepet2 kabur tapi mobilnya nabrak tiang. Puspa pura2 mati. Oia, sebelumya dia uda ngambil remote buat mbuka pager parkiran ma kunci borgol dari kantor S. Waktu S mendekat, dia borgol si S. Begitu keluar mobil, dia nyadar ada bensin dari mobil tadi yang bocor, Puspa langsung mbakar S idup2 di mobil. Finally, dia bisa keluar gedung sambil terseok2 diiringi hujan salju. Fiuuh, tegang ga seeh? Hehehe…

While She Was Out

Nah, kalo film jadul yang ini jagoannya Kim Bassinger. Dia jadi ibu rumah tangga yang sering dipukul ma suaminya, namanya Della Myers (OMG! Aku inget nama tokohnya!! Keajaiban dunia). Bukannya mau pilih kasih tapi menurutku ceritanya ga begitu menarik jadi aku singkat aja..

Alkisah di suatu malam Natal juga (kayanya kalo malem Natal cewe2 jangan pada keliaran deh, hehe..) suami Della balik rumah, capek kerja ngeliat rumah berantakan Della dibentak2 hampir dipukul. Della langsung pergi, alesan nyari kertas kado buat kado Natal anak2nya (ada 2, si Kakak dan si Adek). Jalanan ke mall macet gila, sussssah banget cari parkiran. Abis Della bisa parkir dia ngeliat di belakangnya ada mobil parkir jorok, parkirnya ga rapi sampe makan 2 slot parkir. Della sebel banget, dia nulis pesen di kertas isinya: Jangan parkir jorok! (Apa tuh basa Inggrisnya? He2) diselipin di wiper mobil tadi. Selesai belanja, yang punya mobil dah balik ternyata 4 orang anak berandalan. Mereka ngalang2in mobil Della keluar, Della bete ngajak adu mulut. Dilerai ma polisi, polisinya malah ditembak ma dedengkotnya. Tiga orang temennya pada syok. Della takut, langsung ngaciiiir..

Adegan berikutnya, bisa ditebak.. Della dikejar2 tapi anehnya ga ketangkep2. Mungkin dulu Della pernah ngelmu ilmu belut yah.. Satu persatu 4 orang tadi malah mati pas lagi ngejar, yang satu jatuh dari lobang lantai kayu, yang satu digetok palanya ma Della pake kunci Inggris, yang satu ditembak, satunya lagi lupa kenapa.. Banyak adegan yang terlalu dipaksain sampe yang ngejar2 semuanya menemui malaikat maut, makanya aku bilang buat aku aga ga menarik. Della balik kerumah dengan pakaian compang camping, suaminya tetep marah2 sambil mabuk malah bilang kamu bawain aku apa ?. Della uda sebel, dia ndeketin suaminya trus… eng..ing..eng.. Apa hayooo ? Della nodongin pistol yang dia rebut dari dedengkot berandalan tadi ke suaminya. Abis itu gelap semua, ga keliatan apa2 alias Tamat..

Perempuan selalu dicap makhluk yang lembut, lemah gemulai, menye2 tapi setelah ngeliat film2 dengan tema gini kayanya ngeri juga ya kalo mbayangin monster yang bisa keluar dari diri seorang perempuan. I wonder what kind of monster that lives inside of me? Hmmm.. let me think.. Aha! absolutely,definitely..It's the pretty monster!.. Bwahahaha…

See.. Don’t mess with us boys!

0 komentar:

Posting Ter-Gress

Komentar Ter-Gress

Kategori

binatang (3) ga penting (15) imajinasi (4) lucu2-an (6) renungan (14) resensi (6) tegang (2) tips (4)

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP