Rumahku Surgaku

>> 4 Desember 2009

Seperti biasa, hari2ku dilalui dengan kegiatan rutin ibu rumahtangga. Seringkali aku sempatkan menelepon kakakku di Semarang buat brainstorming. Qt selalu ngobrol ngalor ngidul dari yang paling kartun ampe global warming, smua dibahas..

Aku tiba2 nanya ke dia, qt bakal masih kenal ga si di surga? (pengennya si surga, ngareeep. Hehe..) aku bilang kan enak tuh qt ntar tetanggaan yah, katanya pohon2 di surga ga abis2 buahnya jadi qt bisa ngrujak nonstop,horeee.. Ga perlu kawatir bakal diare di surga, kan disana ga ada penyakit. Ntar qt juga bisa maen india2an, lari2 di pohon2 sambil cekikikan (di surga qt hepi,jd boleh dong cekikikan). Aku mulai ngayal di surga kami sekeluarga bisa sekompleks, qt punya rumah sendiri2. Mamaku juga punya rumah paling gede, paling bagus diantara qt soalnya Mama orangnya baik, pasti pahalanya banyak. Trus aku mule mikir kaya apa ya rumahku di surga??

Hmm.. Rumah itu kan bentuk manifestasi perbuatan qt di dunia, katanya kalo sholat dhuha (lupa yang berapa rakaat) qt dibuatkan rumah di surga. Secara harfiah, kalo qt sholat dhuha anggap saja 8 rakaat tiap hari sampai qt meninggal kebayang ga si banyaknya rumah qt disana? Kalo yang otak dagang, dikontrakin kali’. Hihihihihi… tp ga mungkin karena semua kebutuhan qt disana terpenuhi jadi ga perlu dagang.. Mau makan, langsung tersedia. Mau tidur, mungkin kasurnya yang ndatangin qt. Mau metik buah, dahannya yang mendekat ke qt. Wah, nikmatnyaaaa…

Tapi kakakku bilang qt ga mungkin kenal di surga, qt kan uda ga butuh keluarga. Ga ada sedih ga ada keilangan, mestinya memori qt diapus. Buat apa punya kenangan, toh qt tiap hari bahagia?.. Aku langsung cemberut, masak siy qt ga kenal lagi? Trus ntar aku juga ga kenal ma suamiku dong, apa disana dia punya istri baru, aku jg punya suami baru yah? Aku langsung panik, suami baruku cakep ga yah? Qeqeqeqe..(Sorry mas, becandaaa). Trus ada istilah suami dunia akhirat itu bo'ong ya?

Aku baca2 di Al-Qur’an ada beberapa ayat yang menunjukkan ada percakapan antara penghuni surga dan penghuni neraka. Yang di surga melihat temannya yang dulu nyaris menjerumuskannya, dan bersyukur banget ga ngikutin jalan temennya itu. Yang di neraka berdoa moga2 orang yang menjerumuskan mereka dapat hukuman berkali2 lipat dibanding dia sendiri. Berarti disana qt masih kenal dong dan masih punya memori.. Kekeuh bgt yah? Hehehe.. Di dunia ini, dengan segala plus minusnya aku bahagia dilahirkan di keluargaku yang sekarang, bahagia nikah dengan suamiku yang sekarang, bahagia punya keluarga mertua yang baik banget, ga kaya di pilem2 or sinetron mantu di sia2, bahagia punya temen2 yang luar biasa kaya' sekarang.. Alhamdulillah tiap hari aku masih dikasi kesempatan untuk mensyukurinya. Aku was-was aja kalo kehilangan itu semua justru di surga, tempat qt memperoleh kebahagiaan yg sebenar2nya.. Tapi seperti kata kakakku, ngapain kawatir , qt kan di surga booo'!! O’on yah, iya jg yah?..

0 komentar:

Posting Ter-Gress

Komentar Ter-Gress

Kategori

binatang (3) ga penting (15) imajinasi (4) lucu2-an (6) renungan (14) resensi (6) tegang (2) tips (4)

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP