Believe It or Not

>> 29 Desember 2009

Hampir tiap hari aku mimpi, ga tau kenapa. Kata kakakku imajinasiku terlalu tinggi, makanya pas bobo juga tetep mikir yang aneh2. Ngimpiin apa aja, yang jelas pasti aneh. Pernah ngimpi liat gajah kecil warna pink (kaya tokoh Bona di majalah Bobo) muter2 di tempat, pernah juga ngimpi terbang bareng Michael Jackson sambil pegangan tangan, qeqeqe.. Pernah juga ngimpi ada kumbang raksasa matanya gede banget ngejar2 aku, padahal ceritanya aku cuma setinggi kakinya aja. Wah, heboh teriak2 ngelemparin barang2 yang ada di sekitar buat mempertahankan diri. Tau2 ada yang mencengkeram dan ngguncang2 badanku dari belakang, hah! Jangan2 temen si kumbang ni, aku balik badan pasang kuda2 sambil gemeteran.. Siap2 nyerang, Ciaaat !! Samar2 aku liat wajah keriput nongol di depan hidungku.. Ga taunya si Mbah Siti yang punya kost (waktu itu aku Kerja Praktek trus ngekos di Balikpapan). Mbah Siti ngomel2 katanya aku mbangunin sekampung, begitu nyadar aku cekikikan.. Apalagi ngeliat kamarku uda ancur lebur gara2 aku ngelemparin bantal guling ke segala arah. Hihi..

Suatu hari aku mimpi temenku nikah, ga liat jelas siy calonnya sapa tapi aku seneng banget. Hari itu juga aku langsung sms dia dengan ceria, ternyata uda beberapa orang bilang ke dia kalo mereka juga ngimpiin dia nikah. Temenku yang baik hati dan penyayang itu langsung ketakutan, karena ada yang bilang kalo dimimpiin nikah disuruh ati2 berarti mau dapet musibah ato meninggal. Waduh, ga nyangka malah bikin kepikiran. Maafkan..

Jadi inget Mamaku pernah punya buku primbon, kayanya dikasi orang deh. Isinya unik2, yang punya tai lalat di bokong artinya orangnya ginilah, yang tai lalatnya di jidat artinya gitulah. Belum lagi kalo mimpi dipatuk ular mau nikah, kalo mimpi ngeliat ular mau ketemu cowok, dsb. Aku baca itu pas SMA, aku nanya Mama karena aku mimpinya ngeliat ular warna-warni banyak banget di kamar mandi aku siram2 tapi ga mau pergi, “Itu artinya apa Mah?”. Mamaku cuma bilang berarti kamu ditaksir cowok macem2, orang2nya kekeuh pada ga mau pergi. Cieeh..mamaku jago amat nafsirin mimpi. Tapi buktinya abis ngimpi itu, kehidupan cintaku sepi2 aja tuh. Jomblo.. Jadi, aku nyimpulin itu cuma sugesti aja. Tepatnya sugesti Mamaku, biar anaknya cepet laku. Hehe..

Ngomong2 sugesti.. uda pernah baca buku “The Secret”? Disitu dijelasin kalo orang menginginkan sesuatu, qt tinggal fokus mikirin keinginan itu, dengan sendirinya alam semesta akan bekerja membantu qt mewujudkan cita2 qt tadi. Just wait and see.. Kedengarannya emang lebay, tapi aku bener2 pernah ngalamin sendiri..

Di buku itu, ada contoh cara2 qt fokus pada keinginan, diantaranya menulis deskripsi keinginan qt secara detil. Sebelum buku itu ada, aku pernah nulis “My Wish List” di buku bulubiru-ku. Sampul bukunya emang berbulu2 warnanya biru. Kayanya aku nulis daftarku panjaaaang banget, dari no.1 sampe kesekian puluh. Daftarnya so pasti.. aneh. No.1 : pengen mbahagiain orang tua, no. 2 : pengen dapat kerjaan yang enak, ga capek, banyak jalan2, banyak temen2nya yang baik2 dan nyenengin, bisa ketawa2 terus, bisa ketemu orang2 baru dan tempat2 baru.. , no.3 : pengen ngilangin komedo idung dan muka, no.4 dst sampai sekian puluh macem2 dari yang sepele pengen muka mulus, ga berminyak, awet muda, ampe pengen punya duit banyak, naik haji, jalan2 keluar negeri, rumah yang kecil mungil tapi nyaman biar gampang ngebersihinnya bla3x, punya suami yang ga cerewet, ga neko2, bla3x.. Mungkin malaikat kalo baca cuma geleng2 bilang "Banyak mau ni bocah"... Hwakakaka..

Aku nulis itu cuma iseng aja siy, sampe buku bulubiru-ku akirnya ilang aku juga ga nangis2 bombay karena dalemnya emang ga ada yang spesial. Bukan diary, cuma tulisan2 ga jelas. Kalo lagi pengen nulis, langsung aku catet situ, maklum jaman dulu tahun 2000-an blog belum populer. Sampe sekitar 6-7 tahun kemudian aku nemuin si bulubiru-ku. Aku baca ampe senyum2 sendiri ngeliat betapa noraknya diriku. Foto2 orang utan yang lucu mukanya juga aku tempel disana, hihi..

Begitu aku mbuka halaman tentang My Wish List, aku ampe kaget sendiri ga nyangka hampir setengah lebih dari daftar itu uda jadi kenyataan ! Aku bener2 dapet kerjaan persis kaya yang aku deskripsiin, dulu mukaku banyak banget komedonya sampe aku suka malu, alhamdulillah sekarang berkurang banyak. Emang dibandingin temen2 aku juga tetep komedoan si, tapi dibandingin dulu kemajuan pesat. Aku juga sekarang punya rumah kontrakan yang kecil mungil, suami juga dapet yang ga cerewet tapi bonusnya dia makhluk cuekus mukadatarus. Qeqeqe..

Aku bener2 bersyukur dikasi kesempatan ngeliat kalo benernya Allah juga ndengerin doa2ku. Jadi aku ga cuma nuntut yang belum tercapai, tapi juga harus bersyukur atas yang uda tercapai. Sejak itu aku beranggapan kalo qt sungguh2 menginginkan sesuatu, mensugesti diri qt secara kontinyu, insyaAllah qt akan dapetin semuanya asal berusaha dan berdoa.

Aku uda ga percaya lagi tuh mitos yang jelek2, kalo ketiban cicak katanya meninggal bahkan ada yang menghubung2kan korban KM. Levina yang tenggelam sebelumnya juga ada yang kejatuhan cicak. Menurutku, itu kebetulan aja. Yang nentuin hidup mati kan Allah SWT, bukan cicak. Seumur hidup kayanya aku uda berkali2 kejatuhan cicak, ada mungkin 11x diitung dari SD, berarti harusnya aku uda mati 11x dong.. Aku sukanya bikin mitos sendiri, kalo kejatuhan cicak berarti mo dapet rejeki. Meskipun ga spontan ada yang kasi duit, tapi at least ga dapet musibah kan uda termasuk rejeki.

Soal mimpi, aku juga sering mensugesti diri. Dimimpiin nikah aku juga pernah, mimpi nikah juga uda, mimpi mati malah beberapa kali. Hayoo.. mimpi apa lagi deh, sebutin aja. Kayanya aku emang jago banget ngimpi, uda pernah semua. Wekekek.. Kalo mimpi gigi copot, katanya ada anggota keluarga yang meninggal. Alhamdulillah, pas aku mimpi aku ga percaya mitos itu dan emang ga ada yang meninggal bulan2 berikutnya. Malah justru ketika Mamaku meninggal, aku ga ada mimpi atau firasat apa2.

Sugesti tu kaya doa, seperti kata The Secret.. makin kita percaya, alam semesta berusaha mewujudkannya. Kalo qt percaya yang jelek2 terus, makin banyak kejadian buruk nimpa qt. Pernah ga bangun pagi perasaan uda ga enak, langsung mikir “Wah, bakal sial seharian niy..” Beneran sepanjang hari qt sial terus, ya kesandunglah, ya dimarahin dosenlah, ya laptop ketinggalanlah, dompet ilang dsb. Pernah ada orang ngajarin aku kalo bangun2 qt bete, coba deh ngaca trus senyum paling manis tahan selama beberapa detik sambil bersyukur ke Tuhan masi dibiarin hidup sampe hari ini. Liat tuh betapa cantiknya kamu abis bangun tidur meskipun jejak2 iler masi membayang. Narsiiiis!!!! Hahahaa..

Hidup, mati, jodoh, rejeki uda ada yang ngatur. Pendapatku pribadi ni, cuma qt yang bisa milih cara memperoleh takdir qt. Misal seseorang digariskan mati tanggal sekian, dia bisa milih mau mati cara terhormat atau maksiat. Kejadiannya dia pesta shabu2 di hotel, OD trus mati tanggal itu. Padahal kalo dia nolak ajakan temennya buat pesta shabu2, kejadiannya dia keluar hotel tapi ketabrak mobil sampe meninggal. Sama2 uda pasti meninggal tanggal itu, tapi malaikat nyatet jalan yang beda.. Sekarang gimana kalo jodoh? Kalo jelas2 tau orang itu garong, suka mabok, ga direstuin orang tua ya jangan dipilih jadi calon suami. Ga usah pake acara kawin lari segala. Mungkin takdir qt berjodoh ma dia, tapi kalo qt nempuh jalan yang bener ikhtiar nyari cowok yang baek2, sapa tau qt ketemu dia lagi tapi dalam kondisi uda bertobat. Banyak jalan menuju Roma.. Believe it or not, it’s all up to you..

11 komentar:

Unknown 4:03 PM, Desember 29, 2009  

Betul..betul..betul.. Jgn takut klo dimimpiin nikah..diaminin ajah.. Amiiiiiiiin.. *kenceng bener* hihi..
Sepakat Elz sm kalimatmu, "Banyak jalan menuju Ridho Rhoma.." *hlohh*
Btw, smalem aku mimpi lg ada di rumahmu lho Elz.. Di mimpiku, kmu keluar rumah manggil abang tukang somay, trus di rumahmu aku disuguhin somay, bukan pake mangkok..tapi pake panci buat masak indomie.. dlm hati mbatin, gile ni Elz tau aja porsi gw..hihihi..
Stelah smalm mimpi, hari ini aku baca blogmu.. oow ternyatah sodara-sodarah..haha.. Ternyata maksud mimpinya, aku diingetin biar baca blogmu hari ini Elz..gituh..terbukti kan aku yg posting komen pertama.. ;)
Eniwei, tengkyu somaynya ya Elz.. bangun2 gw begah..kekenyangan.. ;p

mintje 7:45 PM, Desember 29, 2009  

Put, kamu mo saingan ma Cathy Sharon ya? Berebut Ridho Roma, ga nyangka euy.. seleramu selama ini yang chubby2 berjenggot getoh.. Qeqeqe..

Btw, jeng Puput yang kekenyangan jangan seneng dulu, bonnya otw ke rumahmu. Biaya somaynya 5 porsi x @Rp.6000 = Rp.30.000 + biaya kirim bon Rp. 10.000 + biaya moril aku sukarela masuk ke mimpimu Rp. 100.000. Jadi, total = Rp.140.000.. Km pikir gretongan, enak aja! Hwakakkakak..

Unknown 10:21 PM, Desember 29, 2009  

Okehh..gampang lah ituh.. tar biar Bang Ridho yg bayarin yaa..hihihi..

ikha 12:38 PM, Desember 30, 2009  

waaa puput g nyangka tyt seleranya model ridho rhoma..pantes mas mas yg kmren lewat yak :)) piss put...sesama bis kota kn dilarang bermusuhan..kekekkek

senengnya yak yg sering mimpi...kl aku mah jjrg bgt mimpi, hmpir g pernah kalee y liz...kn lmyan bisa ngicipin somay d panci indomie

Mintje 4:44 PM, Desember 30, 2009  

Kynya mending ak jualan somay lwt mimpi d.. "Somay Mintje-dream delivery". Hmm..tmpaknya menjanjikan;-)

Unknown 5:42 PM, Desember 30, 2009  

Menindaklanjuti komen Ikha, maka bersama ini diusulkan kepada Jeng Mintje agar membahas tentang "Dari Temen Jadi Demen, Trus Demen Jadi Segen".
Untuk memudahkan, Jeng Ikha tampaknya bersedia diinterview free of charge.. (^.^)V

ikha 2:06 PM, Desember 31, 2009  

sialan bgt ni puput!!wahai puput...ko jd aku yg ketiban jd narasumber...g usah interview liza jg dah tau critanya ko
kan tdk ada dusta antara aku n liza..kekekekekk yg pasti wajib pake royalti yeee

irma 12:14 PM, Januari 05, 2010  

makasih madame mintje atas postingannya. abis gara2 aku dulu pernah mimpi gigi copot trus gak lama orang terdekatku meninggal, jadinya rada2 trauma, panikernya kumat kalo mimpi jelek pa perasaannya gak enak. jadi lega deh.... positip tingking aja dah.. ya gak..

Mintje 1:47 PM, Januari 06, 2010  

@ irma : tul! don't worry be happy..

aris rahmatdi 3:45 PM, Januari 06, 2010  

percaya/tdk percaya ?#@?$@?#@%A?^?
-aku pilih yg tdk percaya sm kau aja lah! tny mengapa...? krn klo aku percaya sm kau, aku musrik donk sm Allah SWT. hehehe...

thxs atas invirasi2nya ttg "alam semesta akan berusaha mewujudkan apa yg yakinkan akan terjadi" kena bgt tuhhh...!!!

jgn berhenti memberi invirasi....

Mintje 11:14 AM, Januari 07, 2010  

mas aris! Dikau lelaki pertama yang ngomenin blogku taun ini, harusnya dapet award tuh, setara ma lelaki pertama yang nginjekkin kaki di bulan. Huehehehe..

Makasi ya uda nyempetin baca n ngomenin, moga2 tetep jadi komentator yang setia. Btw si krucil itu fifi, mas.. Hwakakak..

Posting Ter-Gress

Komentar Ter-Gress

Kategori

binatang (3) ga penting (15) imajinasi (4) lucu2-an (6) renungan (14) resensi (6) tegang (2) tips (4)

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP