Mati Suri

>> 13 April 2010

Aku jalan menuju cahaya terang yang bikin hatiku damai. Moga2 aku bisa cepet keluar dari lorong ini. Cahaya menyilaukan yang tadi ada di depanku tiba2 mengecil..makin kecil..kecil.. sampai berubah jadi titik. “Tungguu!!”

Aku langsung panik, gila gelap banget! Aku langsung teriak2.. “Helooo.. ada yang jual lilin gaaak??!”, “Gaak..gaaak..gaaaak”. Suaraku menggema kemana2 bikin merinding. “Bisa nyalain lampunya lagi gaaak??!”, “Gaak..gaaak..gaaaak”. Ugh, dikacangin. “Uda dong, ga lucu nih!! Tiba2 semua udara berputar kesedot ke titik tadi ampe membentuk pusaran.. Oh noo! Otakku langsung menyalakan alarm panik. Aku berusaha lari kearah sebaliknya tapi kakiku malah lari di tempat kaya tokoh Scooby Doo pas dikejar hantu. Aku keseret ke pusaran tadi, “JANGAAAAN!!”.. Dalam hati aku berdoa “Ya Allah, selamatkan aku..”

Heggghh!! Ugh! Uhuk..uhuk..uhuk..!! Mataku mule kebuka, selang2 bergantungan di sekujur badanku. Samar2 kuliat orang2 di sekitarku. Sapa yah? Dokter? Bapakku? Kakak2ku? Temen2? Ato malaikat pencabut nyawa? Semuanya burem, ga jelas, berpendar2.. Aduh, kepalaku pening bgt. Makin berusaha fokus ngeliat, saraf2 mata dan kepala makin berdenyut2.. Mending merem dulu ahh..

Ga tau berapa jam aku bobo, bangun2 banyak banget orang2 mengelilingiku kaya lagi tumpengan. “Oh Tuhan, kalo ini reinkarnasi mg2 aku ga dilairin jadi tumpeng”. Ngeri aja ngebayangin ada yang uda bawa pisau mau motong bagian atas kepalaku. Buru2 aku tepis bayangan horor itu.

“Wah, cah ayu (mauuunya!!) uda bangun..”. Ada suara lain lagi yang bilang : “Akirnyaaa, kasian ntar susternya ngganti sprei ma bantal uda banyak bercak2 pulau dari Sabang sampai Merauke”. Sialan, pikirku.. Badanku rasanya uda remuk kaya abis tanding ma Mike Tyson gini, masi aja diledekin. Mau ngeremukin hatiku sekalian? Nih, ambil.. sok etatah..

Ngomong2, sapa si orang2 ini? Olala, ternyata yang bermulut manis tadi itu nenekku, yang bermulut pedas itu om ku, yang bermulut bau itu siapa yah ? Ups, itu aku sendiri deng.. Mungkin uda berjam2 (ato berhari2 yah ?) aku terbaring di ranjang ga berdosa ini, ampe aku ga sikatan. Lagian kok ga ada yang nyikatin gigiku siy ? Keterlaluan.. Ntar kalo gigiku bolong2, awas aja. Aku mau kirimin biaya perawatan gigiku ke orang2 yang njagain aku. Hihihi..

Ga pernah dalam hidupku aku merasa sespesial ini, lebih artis dari selebritis. Baru buka mata aja, kontan semua orang nyengir kuda. Ada yang nangis bahagia, ada yang ketawa kebahak2. Emangnya ngliat apa si? Loe kate gue lenong?! Hehe, maklumlah abis berjibaku dengan maut jadi masih sinis ngeliat dunia.

Tapi yang pasti semua orang yang ada disini hepi ngliat aku, benernya aku uda ngerasain momen ini 2x.Yang pertama waktu aku dilairin ibuku. Aku yakin yang ngeliat pasti gemes2 bergembira liat aku yang imut2, tapi itu kan dulu pas aku bayi jadi aku uda lupa. Meskipun imutnya masih tetep sama siyy. Uhuuyy..

Cerita di atas adalah sepenggal khayalanku tentang orang yang hidup kembali setelah mengalami kematian ato yang sering dikenal mati suri. Aku ngayal gini gara2 kepikiran blog-ku yang mati suri 3 bulan, xixixixi.. Kalo di Barat, nyebutnya NDE (Near Death Experience). Setelah aku cari2 infonya, dapat dipastikan mati suri ini emang ga ada hubungan kekerabatan dengan timun suri, maupun permaisuri.

Kenapa si orang bisa mengalami pengalaman se-mengerikan mati suri ? Karena beriman, karena murtad ato karena Tuhan milih secara acak dan kebetulan the winner is.... someone in somewhere.

Belum ada yang tau pasti penyebabnya apa, orang cuma bisa menduga2 aja. Rata2 orang yang mengalami mati suri ini entah itu orang alim, orang bejat ato orang yang biasa2 aja, umumnya akan menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Mungkin kalo dulunya suka maling 5 ayam sekaligus dalam setiap aksinya, sekarang mah cukup 1 ayam ajah. Hihihi.. becandaaa..

Mati suri identik dengan bertobat, karena mereka masih dikasi kesempatan dikembalikan lagi ke dunia ini. Banyak yang mengalami penglihatan seakan2 berada di alam kubur maupun neraka maupun surga. Meskipun untuk tiap individu, pengalamannya bisa sangat bervariasi.

Sewaktu aku masih bekerja, aku pernah ketemu ma klien yang ternyata pernah mengalami mati suri. Bapak2 yang baik tersebut keturunan Tionghoa, masih muda mungkin usianya sekitar 40 tahun-an. Beliau cerita dulunya dia bejat banget, dari mabok, judi, maen cewe ampe mbunuh orang juga pernah. Ampe ngelmu biar tahan terhadap segala macem senjata. Tapi suatu hari dia ditusuk orang dan ga nyangka pisau yang biasanya ga mempan menembus badannya, JLEEBB!. Nyawanya langsung melayang.

Beliau disangka mati ma orang2, padahal lagi jalan2 di alam lain. Beliau ga nyeritain secara spesifik tentang gimana bentuk alam lain, cuma bilang ngeliat orang disiksa di mana2. Ampe beliau nangis2 ga tega ngeliat orang2 di sekitarnya. Singkat cerita, Tuhan ngabulin permintaannya untuk kembali ke dunia.

Beliau bilang, “Saya bersyukur banget dibalikin lagi mbak. Saya langsung kapok, tobat. Semua agama itu bener mbak. Islam, Buddha, Kristiani, semuanya bener. Saya ngeliat semua orang yang beragama ada disana, yang disiksa ya yang berdosa2 kaya saya ini. Makanya saya ga pindah agama, saya tetep yakin dengan agama saya, cuma jalannya aja yang saya tempuh sekarang uda mule bener. “

Aku dengernya ampe takjub. Takjub dengan kuasa Allah, yang mampu menghidupkan kembali orang yang sudah meninggal. Mirip dengan pengalaman Aslina asal Bengkalis yang pernah mati suri taun 2006 lalu. Dia juga ngeliat orang2 disiksa sesuai dosa2nya di dunia. Aslina sering diundang untuk berbagi pengalaman di ESQ, sehingga diharapkan para peserta bisa tergerak untuk lebih bertakwa dan bertobat sebelum ajal menjelang. Karena ga semua orang seberuntung Aslina maupun bapak2 yang aku certain tadi.

Tapi emang banyak orang yang skeptis dengan kebenaran cerita orang2 yang mengalami NDE ini. Karena ada yang bilang, biasanya mereka cuma melihat “makhluk yang bercahaya luar biasa terang”, tanpa embel2 melihat siksa kubur dan sebagainya. Jadi, mereka meragukan orang2 seperti Aslina yang pulang2 dari perjalanan NDE-nya justru jadi pendakwah. Cahaya terang ini diinterpretasikan orang bermacam2. Ada yang mengidentifikasikan sebagai orang suci, malaikat, orang2 tercinta bahkan ada yang mengklaim telah berkomunikasi dengan Sang Pencipta.

Wallahu’alam.. Siapa yang jujur, siapa yang boong aku sih ga peduli. Aku cuma percaya bahwa Allah sanggup menghidupkan orang yang sudah meninggal, siapapun dia. Sama seperti Allah sanggup mengembalikan inspirasiku yang telah lama hilang untuk menghidupkan blog ini lagi.. Hehe..

Terimakasih Tuhan..

0 komentar:

Posting Ter-Gress

Komentar Ter-Gress

Kategori

binatang (3) ga penting (15) imajinasi (4) lucu2-an (6) renungan (14) resensi (6) tegang (2) tips (4)

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP