Finding Mr. Right Guy

>> 14 April 2010

Janji itu harus ditepati, meskipun namanya manusia qt sering lupa atau lalai dalam memenuhi janji tersebut. Seperti janji Madame sebelum si Blogim mati suri, yang bakal mengupas tuntas untuk topik “Finding Mr. Right Guy“. Pasti uda pada sebel kan nungguinnya ? He2, maafkan.. But, don’t worry guys.. Madame Mintje is back !

Sekarang Madame coba menghadirkan tips dan trik bagaimana caranya nyari jodoh yang tepat buat qt.. Oia, Madame coret2 disini cuma berdasarkan pengalaman pribadi ma pengalaman temen2 Madame. Ga ada jaminan kalian setelah baca ini, langsung tuing ! Jodoh kalian nongol depan mata. Tapi ga ada salahnya kan baca2 disini dulu, Madame doain kalian yang belum dapet jodo bisa cepet didekatkan jodonya, dapet jodo yang terbaik dari Allah SWT, dimudahin jalannya menuju pernikahan.

A.. MIIIIINN!! Wuidih, ngamininnya pada kenceng banget yak? Hihihi.. Oke deh, langsung aja cap cusss…

1. Berprasangka Baik kepada Yang Maha Kuasa
Salah satu masalah terbesar dalam hidup manusia diantaranya adalah mencari jodoh (selain cari duit, cari kerja, cari2 pandang eh.. itu curi2 deng). Ada yang ngerasa ini ujian beraaat banget, ada yang gampaaang banget ketemu jodonya. Kalo diliat gitu, kayanya Tuhan ga adil banget yah?. Sebenernya kenapa si Tuhan ga nyiptain manusia bakal pasti ketemu jodohnya umur sekian, misal manusia umur 25 thn uda pasti bakal nikah semua? Jadi kan qt ga usah kawatir bakal keabisan stok. Setuju ga?

Eit..eit.. sabar dulu neng! Kebayang ga sih kalo semua orang nikah umur 25? Anggap aja 25% penduduk Indonesia sekarang umur 25 thn. Pasti bakal terjadi ledakan populasi penduduk, banyak bayi2 baru lahir. Kantor2 pada pusing, 80% karyawan perempuannya cuti hamil massal.

Belum lagi orang2 yang berkantong mepet, berbondong2 ke pegadaian jual harta biar bisa mbiayain pesta pernikahan anaknya atau buat diri sendiri. Orang2 bingung mau kondangan kemana, nyiapin amplop segambreng karena se-RT yang mantu ada 20 orang, pas banget semua undangannya hari Minggu jam sekian tanggal sekian bulan sekian karena menurut itung2an primbon waktu itu yang paling afdhol.

Ga usah kaget kalo ntar trend konde para dukun manten adalah konde kriting ato konde njegrak ala Fido Dido. Bukan apa2, benernya mereka pusing ngurusin kawinan non-stop sebulan dari pagi ampe malem. Lain lagi kisahnya para pawang hujan, semuanya mendadak tajir dan diburu bak selebriti, Madame yakin mereka bakal punya manajer dan pengacara buat ngatur jadwal dan nyelesein permasalahan2 bisnis yang terjadi.

So, beware of what you wish for.. Kalo ngomong ati2, yang tau yang terbaik buat qt ya cuma Allah semata. Qt ga nyadar betapa sayangnya Allah ke qt, karena menunda sebagian jodoh buat manusia. Semua ada hikmahnya, qt aja yang terlalu bodoh untuk ngerti. Mungkin ada yang bilang “Ya iyyalah Madame ngomongnya enteng, secara uda merit”. Hehehe.. jangan salah, dulu malah Madame ngiranya merit masih lama 2011 ke atas, abis putus ma pacar Madame yang terakir ga kebayang merit ma sapa. Ga nyangka malah dikasih cepet, temen kantor pula. Alhamdulillah.. Tapi emang Madame ga pernah berprasangka buruk ma Allah, setelah putus Madame tetep percaya Allah bakal kasi jodoh yang terbaik buat Madame, kalo ga dapet di dunia ya berarti di akhirat. Karena Allah janji tiap manusia sudah ditakdirkan ada jodohnya.. jadi kenapa qt mesti ragu2?

2. Tetap semangaaat!
Seiring bertambahnya usia, temen2 bilang uda ga ada hasrat ni pengen pacaran yang ada cuma hasrat pengen pupi. Xixixi.. Nah, ini kesalahan terbesar qt.. setelah mencoba berbagai cara gagal maning gagal maning, qt ngira That’s it.. I’m quit. Ga mau cari jodoh lagi, kapok. Hatiku uda ketutup, disumpel pake tumpukan batu bata, di semen pake semen cepet kering, dicat pake cat anti bocor.” Walah2, bekas tukang ya buu? Qeqeqe..

Intinya, jangan menyerah dulu, usaha tetep jalan tapi lakukan dengan anggun jangan obral murah. Selalu buka pintu hati kalian. That’s why, Mamaku selalu bilang kalo pergi2 selalu pake baju yang bagus (maksudnya ga kucel), karena qt ga pernah tau dimana dan kapan ketemu jodoh qt.

Kadang orang salah ngartiin “tetap semangat” sebagai usaha tak kenal lelah chatting di dunia maya, mengikuti berbagai biro perjodohan, sampai pasang iklan di media2. Ini ga salah kok, namanya juga usaha. Banyak juga yang dapet jodo lewat chatting atau birjod, asal jangan tiap hari aja ngelakuinnya. Segala sesuatu yang berlebihan bakal bikin calon jodoh qt illfeel, karena mereka mikir qt desperado dan mule berpikir jangan2 promosinya ngibul nih.

Pria single, muslim, 32 thn, berwajah tampan, berdarah Betawi-Hawaii, wajah perpaduan Keanu Reeves dan Mandra, mapan, memiliki rumah mewah, mobil mewah, baju mewah sampe anjing mewah.. Begitu baca iklan beginian, orang langsung mikir “Hmm.. kok kriteria kaya gini belum laku2, jangan2 hombreng?”. Hihihi, piss..

3. Uda ada siy, tapii..
Banyak juga temen2 yang bilang “Uda punya calon, tapi kok rasanya belum sreg ya? Ini jodoku apa bukan?”. Madame bukan dukun, jadi jangan tanya masalah begituan ma Madame. Yang Madame tau, jangan pernah berpikir pilihan qt sekarang itu pasti 100% jodoh qt. Karena Allah Maha Pembolak-balik Hati, yang sekarang cinta besok bisa benci. Begitu juga sebaliknya. Believe me, I’ve been through it. Hehe..

Yang penting qt ikhtiar dengan ikhlas, sisanya pasrahin aja ke Yang Diatas. Ada lagi yang ngedumel ”Tapi kalo bukan, kenapa aku mesti ketemu dia sekarang? Ntar aku patah hati dong kalo putus. Aduh, padahal uda deket banget ma keluarganya. Aku uda umur segini, uda males pacaran lagi lagian ntar kalo aku jadi perawan tua gimana?” Dan sejuta alasan lain sehingga cinta masih dipertahankan walaupun uda bener2 ga cocok.

Fiuuh, syusyah ya? Emang bener kata Pat Kay “Cinta.. deritanya tiada akhir”. Wakakak.. Tenang aja bu, dunia ga selebar daun kelor. Masih banyak kok yang masih dalam pencarian. Madame selalu berpikir, qt hidup ini ibarat lagi maen puzzle. Tiap orang yang qt temui adalah kepingan2 puzzle-nya, termasuk mantan2 pacar qt (untuk yang punya mantan banyak, fufuu..). Untuk pertanyaan, “Kenapa aku mesti ketemu dia, kalo cuma bikin sakit ati aja?” Jawabannya adalah untuk memperindah dan melengkapi hidup qt.

Dari 1 orang yang qt temui, banyak sekali pelajaran2 yang qt ambil dari dia sehingga qt menjadi pribadi yang lebih baik. Kalo puzzle-mu ada yang ilang 1, gambarmu ga jadi2 dong. Lagian kenapa qt mesti berat ngelepasin pacar kalo emang uda ga sejalan?.. makin lama qt ngelepasinnya, makin lama juga qt ketemu jodoh terbaik yang disiapin Allah buat qt. Kalo maen puzzle, yang dipegangin 1 kepingan puzzle aja..biar ampe jenggotan juga ga kelar2. Anggap aja ntar jodoh mu adalah puzzle terakhir yang akan melengkapi gambaran kehidupanmu yang indah. Caelaah..

4. Sabar yah..
”Capek ni diomongin ma keluarga ma temen2 terus, emang enak ditanyain uda punya pacar belum? Kapan merit?. Orang2 sih enak, tinggal ngomong Sabar ! Sabar ! Sampe kapan ? Keburu mampus gue”. Hohoho.. jangan ngambek dulu yah, orang yang nanya emang rese’ tapi mereka semua sayang lho.. buktinya perhatian banget. Ga usah kawatir diomongin di belakangmu, meskipun berat tapi cobalah untuk cuek aja. Psst.. tau ga ? Tiap kali qt diomongin yang jelek2, pahala mereka pindah ke qt lho.. dosa qt juga berkurang. Jadi harusnya malah sabar dan bersyukur, itung2 tabungan akhiratnya nambah.

Benernya ini siklus kehidupan sih, yang belum merit ditanyain kapan merit. Yang uda merit ditanyain kapan punya anak, kaya Madame sekarang yang belum dikasih momongan. Madame sih mikirnya berarti disuruh puas2in pacaran dulu ma suami tercinta. Hehe.. Yang uda punya anak, ditanyain kapan punya adek. Tapi herannya kalo kehidupan uda kumplit, merit, punya 3-4 anak, punya rumah, mobil dan segalanya, ga ada yang nanyain kapan matinya? Wekekek..

Manusia hidup di masyarakat ya kaya gini, kadang2 yang ga sesuai dengan gambaran rumah tangga ideal dianggap anomali padahal yang punya segalanya juga belum tentu bahagia. Yang penting sabar, karena Allah Maha Menepati Janji ga kaya Madame yang suka janji diatas ingkar.. Xixixi.. You are not alone.. seberat apapun cobaan qt, adukan aja ke Allah. Dia tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan qt. Badai pasti berlalu, yang lalu biarlah berlalu, taatilah peraturan lalu lintas. Lhoh??!

Okelah kalo begetho, yang sedikit dari Madame ini semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Ter-Gress

Komentar Ter-Gress

Kategori

binatang (3) ga penting (15) imajinasi (4) lucu2-an (6) renungan (14) resensi (6) tegang (2) tips (4)

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP